Bekasi – Sebagai wujud rasa syukur di bulan Ramadhan, Kepala Desa Waringinjaya Kec. Kedungwaringin menggelar acara buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dan jompo yang ada di wilayah Desa Waringinjaya.

Acara yang di gelar di kediaman Kepala Desa Waringinjaya, minggu (24/04/2022). Selain dihadiri oleh seluruh Perangkat Desa, mulai dari RT, RW, dan Kepala Dusun, hadir juga Babinsa serta Bimaspol Desa Waringinjaya yang turut membantu mengamankan acara tersebut dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Acara tersebut juga di isi Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Edi Kusnaedi yang dalam Tausiahnya menjelaskan tentang tips bagaimana membangun keluarga yang Bahagia terutama dalam bulan Ramadhan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Waringinjaya, Taufik menjelaskan bahwa selain ingin berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu dan jompo menjelang Hari Raya idul Fitri 1443 H, juga berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat setelah melewati masa pandemi.

Pada kesempatan itu pula dijelaskan terkait program pembangunan, yang saat ini sudah mulai masuk tahap realisasi untuk anggaran tahun 2022. Sementara perihal Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kepala Desa Waringinjaya berkomitmen akan lebih memaksimalkan lagi dalam proses penyaluran bantuan tersebut, agar sesuai peruntukan dan tepat sasaran, pungkasnya.

Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu dengan hadirnya tim Hadroh ibu-ibu Majlis Taklim Annur Perum Bumi Waringin Indah 1 Blok B, yang ikut memeriahkan dan menghibur para hadirin serta anak-anak yatim dari awal hingga akhir jalannya acara.

Tim Hadroh MT Annur

Perwakilan warga yang ikut menerima santunan menyampaikan rasa terimakasih kepada Kepala Desa Waringinjaya Bapak Taufik, yang sudah memperhatikan dan menyelenggarakan kegiatan santunan ini dan berharap kegiatan seperti ini agar tetap terus diselenggarakan setiap tahunnya. (Red).