oleh

Akibat Cuaca Buruk, Ditsamapta dan Ditlantas Polda Banten Bersihkan Pohon Tumbang

Serang – Banten (Lintasmedia.Id) — Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan kerusakan dan pohon tumbang di beberap lokasi diwilayah Kota Serang, Pandeglang dan sekitarnya, Rabu (13/11/2019) siang.

Menanggapi hal tersebut, Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Banten mengerahkan personel dengan menggunakan alat pemotong seperti senso dan parang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir melalui Kabidhumas Kombes Pol Edy Sumardi P, SIK MH mengatakan, pengerahan personel ini dilakukan sebagai upaya pelayanan terhadap masyarakat.

“Personel kami dilapangan bergotong-royong bersama masyarakat menyingkirkan beberapa pohon tumbang yang menghalangi jalan dan merusak atap rumah warga,”

Tak hanya itu, personel Direktorat Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan telah bekerja ekstra dalam upaya melancarkan arus lalu lintas.

“Pohon tumbang menghalangi dan mengganggu arus lalu lintas yang sempat lumpuh dibeberapa ruas jalan. Dengan sigap, personel kami dapat mengatasinya agar aktifitas warga tidak terganggu,” ungkapnya.

Kabidhumas Polda Banten menghimbau kepada warga agar berhati-hati dalam setiap aktifitas diluar rumah. Hal ini dikarenakan cuaca ekstrim diperkirakan berlangsung selama beberapa hari kedepan.

‘”Dengan adanya himbauan waspada dari BMKG terhadap cuaca buruk dimasa peralihan musim kemarau ke musim hujan, diharapkan selalu waspada terhadap seluruh kemungkinan yang terjadi,” imbau Kombes Pol Edy Sumardi. Rudhy.Hr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

75 − = 66

News Feed