oleh

Bayi Yang Lahir Bertepatan Pada HUT Lambar Ke 27 Mendapat Hadiah

Lambar (Lintasmedia.Id) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke-27 Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat menghelat kegiatan yang bertajuk “Mutiaraku Lahir”.

Mutiaraku Lahir adalah suatu kegiatan yang memberikan Anugerah dan Penghargaan kepada bayi-bayi yang lahir bertepatan dengan hari jadinya Kabupaten Lampung Barat yang jatuh pada tanggal 24 September, kata Sekretaris Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Cabang Lampung Barat Drs.Sandarsyah yang mendampingi Ketua PKBI Cabang setempat Drs. Tono Suparman.

Mutiaraku Lahir untuk tahun ini sudah yang ke lima kalinya dilaksanakan oleh PKBI Cabang Lampung Barat. Kegiatan ini dilakukan sebagai partisipasi
perkumpulan dalam rangka menyemarakkan HUT Kabupaten Lampung Barat dan disamping itu pula untuk membantu pemerintah terutama dalam rangka program Pengendalian Penduduk, Keluarga Sejahtera dan Perlindungan Anak.

Menurut Keterangan Sandarsyah, bayi yang mendapatkan Anugerah dan Penghargaan adalah bayi-bayi yang lahir di wilayah Kabupaten Lampung Barat pada tanggal 24 September 2018 Pukul 00.00 – 24.00 WIB. Dan bayi yang lahir tersebut hendaknya ditangani oleh Bidan/Petugas Kesehatan bukan oleh Dukun Bayi/Paraji.

Lalu bayi yang mendapatkan Anugerah dan Penghargaan merupakan anak dari pasangan suami – isteri hasil perkawinan yang sah dan merupakan anak pertama atau kedua dari pasangan tersebut. Jadi untuk anak ketiga dan seterusnya, PKBI tidak memberikan penghargaan.

Bayi yang telah memenuhi kriteria di atas, jika diperkenankan oleh kedua orang tuanya akan diberi nama oleh Ketua PKBI Cabang Lampung Barat, Drs. Tono Suparman. Disamping itu juga bayi mendapat piagam, dana tali asih dan bingkisan dari PKBI Cabang Lampung Barat, serta Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Barat.

Kegiatan ini terwujud berkat kerjasama antara PKBI Cabang Lampung Barat dengan Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, RSUD Alimuddin Umar Liwa dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang telah membantu, memfasilitasi dan memberikan informasi kepada PKBI yang berkenaan dengan kelahiran bayi yang bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Lampung Barat.

Ada sembilan bayi yang lahir bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Lampung Barat yang ke-27 kali ini yaitu, Septa Ari Lambara, anak pertama pasangan Eddy Ariyansah – Rusitah, dengan alamat Pekon Rawa Rejo Kecamatan Suoh.

Lalu Melisha Cinta anak kedua pasangan M.Soleh – Siti Khodijah domisili di Heni Alom Pekon Ujung Kecamatan Lumbok Seminung, dan Alika Naila Putri anak kedua pasangan Arip Nurhidayatulloh – Suripniatun alamat Pematang Limau Kunci Pekon Padang Cahaya Kecamatan Balik Bukit.

Selanjutnya, Fariz Zayyan Arkana anak kedua pasangan Isrodi – Evi Junita Wela alamat UmbulLioh Pekon Sebarus Kecamatan Balik Bukit. Lalu Muhammad Naufal anak kedua pasangan Sudarman – Neti Januartika domisili di Pekon Sukananti Kecamatan Way Tenong, serta Muhammad Jalal Akbar, anak kedua pasangan Tuparno – Salinem, Pungkalan Barat Pekon Tugu Ratu Kecamatan Suoh.

Terakhir, Adzkia Samha Saufa anak kedua pasangan Yarkoni – Sutinah alamat Kali Tarung Pekon Tugu Ratu Kecamatan Suoh, Shalita Nasha Saira anak kedua pasangan Galang Setiadi– Mirawati domisili di Cipta Sakti II Pekon Cipta Waras Kecamatan Gedung Surian, dan AleshaDaimah Rizkiyyah anak kedua pasangan Muhammad Abdul Basir – Ratmini alamat Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam, pungkas Sandarsyah. Rudhy.Hr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 4

News Feed