oleh

Beri Rasa Aman kepada Warga, Ditsamapta Polda Banten Tak Kenal Lelah Lakukan Patroli Dini Hari

Banten(Lintasmedia,Id) –– Dalam rangka menciptakan rasa aman untuk masyarakat ditengah pandemi Covid-19 pada malam hari dari tindakan premanisme, Personel Quick Wins Program 3 Dit Samapta Polda Banten melaksanakan patroli dini hari (PDH) secara dialogis di wilayah hukum Polda Banten, Minggu (12/04/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Achmadi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah aksi premanisme dan kejahatan jalanan, yang diawali dengan adanya nongkrong nongkrong beberapa pemuda di tengah malam bahkan hingga dini hari, yang dapat meresahkan masyarakat sehingga masyarakat bisa istirahat dengan tenang dan untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Personel melaksanakan patroli di Wilayah hukum Polres Serang Kota, personel mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi aksi premanisme dengan tidak berada di luar rumah saat malam hari, agar tidak jadi korban aksi premanisme serta agar selalu waspada, berhati-hati dan menjaga keselamatan diri terhadap ancaman premanisme di jam-jam yang rawan,” katanya.

Lanjut Achmadi menjelaskan bahwa pada saat petugas patroli, petugas menemukan pemuda yang masih berkumpul hingga malam hari.

“Kami menghimbau kepada pemuda yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Kami juga memberikan himbauan untuk tidak keluar rumah dan berkumpul sesuai dengan kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa personil Ditsamapta Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli ini secara rutin supaya masyarakat merasa aman dari tindakan premanisme ditengah pandemi Covid-19. Dan Patroli dini hari ini sebagai bentuk nyata kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di malam hari.

“Pada hari ini personel patroli dengan mengunjungi kawasan-kawasan yang rawan premanisme. Situasi lokasi dan jalur yang di lalui Quick Wins 3 aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” ujarnya. (** Rudhy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − = 6

News Feed