oleh

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Membentuk Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona

Lampung Tengah (Lintasmedia.Id) – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto usai memimpin rapat pembentukan gugus tugas pencegahan penyebaran wabah virus corona dirumah dinasnya bersama unsur forkopimda langsung menuju ke SMK Negeri 2 Terbanggi Besar Senin 17 Maret 2020.

Dengan didampingi Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono dan Kepala Dinas Keshatan dr. Otnil Sriwidiatmoko langsung melakukan penyemprotan di beberapa ruangan di sekolah tersebut.
Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19), Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Kesehatan terus melakukan berbagai upaya salah satunya adalah dengan melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan disejumlah tempat.

yang sebelum dilakukan penyemprotan di rumah ibadah masjid dan gereja, kali ini Bupati kembali melakukan penyemprotan disalah satu kegiatan belajar mengajar di SMK Negeri 2 Poncowati yang saat ini tengah berlangsung para siswa siswi mengikuti ujian nasional.

Yos Delvera Kepala Sekolah SMK Negeri 2 dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa SMK Negeri 2 dalam hal mengantisipasi penyebaran virus corona ini telah berupaya semaksimal mungkin yaitu telah memberikan sosialisasi kepada seluruh siswa siswi dan para wali muridnya tentang tata cara pencegahan virus corona,

Yos menambahkan dirinya mewakili SMK Negeri 2 Terbanggi Besar mengucapkan terima kasih Kepada Bupati Lampung Tengah dan Ketua DPRD yang telah turun langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di SMKN 2 terbanggi Besar ini. Usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di SMK Negeri 2 Bupati dan Ketua DPRD melanjutkan melakukan penyemprotan di SMKN 3 Terbanggi Besar yang saat ini tengah juga para siswa tengah melaksanakan ujian nasional.

Kehadiran Bupati dan Ketua DPRD beserta rombongan dari Finas Kesehatan Lampung Tengah disambut dengan suka cita oleh pihak sekolah, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah SMKN 3 ditengah tengah mewabahnya virus corona antisipasi Pemkab Lampung Tengah telah diupayakan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah adanya penularan virus di sekolah.

Pak lekok selaku Waka Kurikulum di SMK Negeri 3 mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati beserta rombongan yang tengah melakukan penyemprotan di sejumlah sudut ruangan yang ada di SMK N 3 ini dan segera menindaklanjuti, pesan Bupati perihal penyediaan fasilatas cuci tangan guna menghindari penyebaran virus corona.

Di tempat yang sama usai melakukan penyemprotan langsung cairan disinfektan Ketua DPRD Lampung Tengah sangat mendukung langkah Pemkab Lampung Tengah dalam membentuk gugus tugas yang akan melibatkan beberapa unsur dan eleman masyarakat terkait masalah anggaran Sumarsono menjelaskan tidak ada masalah, terlebih lagi untuk kepentingan rakyat.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam keterangan menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Lampung Tengah telah membentuk gugus tugas yang akan menangani antisipasi mewabahnya virus corona di Lampung Tengah, tidak hanya di Tingkat Kabupaten gugus tugas ini akan di bentuk juga hingga di Tingkat Kecamatan dan Kampung dengan harapan Kabupaten Lampung Tengah untuk penanganan masalah penyebaran wabah virus ini sedini mungkin ditangani sehingga kedepannya Kabupaten Lampung Tengah akan terbebas dari menyebarnya wabah virus corona ” Jelas Bupati. (Gina)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 38 = 46

News Feed