oleh

“Perduli” Dandim 0410 KBL Kolonel Inf Romas Herlandes , Bagikan Sembako Ke Warga

Bandar Lampung (Lintasmedia.Id) — Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) yang tengah terjadi tak hanya membawa dampak buruk bagi kesehatan manusia, namun juga turut menyebabkan perekenomian yang menurun. Mulai dari anjloknya harga pangan, hingga sepinya aktivitas masyarakat yang menyebabkan penghasilan beberapa sektor usaha turut melemah.

Melihat kondisi ini, Kodim 0410/KBL bergerak untuk membantu rakyat yang membutuhkan. Lewat program Bhakti Sosial Dampak Covid-19 di wilayah Kota Bandar Lampung, para prajurit yang dikomandoi Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, mendatangi langsung warga untuk memberikan sembako.

Kegiatan Bhakti Sosial Peduli Dampak Covid-19 di Wilayah Bandar Lampung ini dilepas langsung oleh Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufik Hanafi di lapangan apel Makodim 0410/KBL, Jumat (10/4/2020).

Dalam amanatnya, Danrem mengatakan bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada rakyat, dengan memberikan bantuan berupa sembako, makanan siap santap, masker dan sabun antiseptik serta Ia juga meminta kepada prajurit yang bertugas untuk terus mengimbau warga agar tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan penting. Termasuk mewajibkan warga menggunakan masker saat berada di luar rumah. ” Pesan Danrem “

“Pembagian sembako harus tepat sasaran dan diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan, agar niat dan kepedulian kita bisa sampai ke masyarakat yang juga tengah berjuang bersama kita melawan Covid-19,” kata Kolonel Inf Taufik Hanafi.

Sementara Dandim 0410/KBL, Kolonel Inf Romas Herlandes, mengatakan paket yang dibagikan dalam kegiatan ini yakni 200 paket sembako, 350 nasi bungkus, 350 masker dan 150 sabun mandi.

Untuk rute Bhakti Sosial Peduli Covid-19 yakni dimulai dari Makodim 0410/KBL, Terminal Kemiling, Pramuka Depan Samsat Rajabasa, Way Halim Permai, di depan Transmart Wayhalim, Terminal Panjang, dan dekat pos polisi Koramil 410-02/TBS.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi kepada saudara-saudara kita yang juga terkena imbas Covid-19 dari faktor ekonomi. Kita sudah memberikan bantuan kepada ojek online tukang becak, pedagang asongan dan warga sekitar. Ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0410/KBL kepada masyarakat Kota Bandar Lampung. Saya harap semuanya terus semangat dan yakin bahwa cobaan ini segera berlalu,” ucap Dandim. RD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 1

News Feed