oleh

Danrem Ajak Warga Berdoa untuk Donggala dan Palu Dalam Hut TNI Ke 73

Bandar Lampung (Lintasmedia.Id) – Upacara HUT Ke-73 TNI yang digelar di Lapangan Saburai, Bandar Lampung, Jumat, 5 Oktober 2018, berlangsung khidmat dan lancar.

Setelah upacara, anggota TNI melakukan simulasi peragaan bela diri yang dikombinasikan tari kipas oleh sekitar 210 ibu-ibu Darmapratiwi.

Sebelum simulasi, Ketua Sub Panitia Pelaksana Daerah Provinsi Lampung Kolonel Kav Erwin Djatniko menyampaikan amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Erwin mengajak warga mendoakan saudara-saudara yang terkena musibah di Palu dan Donggala.

“Selain bantuan fisik, TNI pun menyerahkan alutsista untuk menyalurkan bantuan serta memulihkan sarana dan prasarana,” kata Danrem 043 Garuda Hitam ini.

Erwin menyampaikan, apa yang dilakukan di daerah bencana merupakan bentuk profesionalisme TNI.

“Sesuai dengan tema HUT kali ini, ’Profesionalisme TNI untuk Rakyat’. Profesionalisme ini menjalankan tugas pokok dan melindungi NKRI demi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Erwin menuturkan, TNI saat ini melaksanakan tugas di berbagai lini, mulai dari sektor digital, bencana alam, penanggulangan terorisme, serta event nasional.

“Belajar dari masa lalu, mengembangkan masa kini untuk tantangan masa depan TNI,” tegasnya.

Lanjut Erwin, TNI juga berkomitmen menjaga netralitas. Oleh sebab itu, anggota TNI harus dapat memedomani lima penekanan amanat.

Pertama, bisa memperkokoh iman dan takwa kepada Tuhan serta meluaskan hati dan ibadah.

“Kedua, pertahankan dan tingkatkan solidaritas dan kemanunggalan dengan rakyat agar jadi perekat bangsa. Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme. Keempat, mantapkan netralitas TNI pada Pilkada 2019. Terakhir, jalani setiap tugas secara ikhlas,” tandasnya. (*) Rudhy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

98 − 89 =

News Feed