oleh

Debat Kandidat Capres BEM Darmajaya, ini Kata Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib

Bandarlampung (Lintasmedia.Id) — Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya terpilih diminta untuk dapat menyatukan semua kepentingan organisasi mahasiswa yang ada di kampus, terutama kepentingan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang begitu banyak.

Hal itu dikatakan Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib., S.Sos., M.M, saat membuka Debat Kandidat Capres dan Cawapres BEM kampus biru itu, di pelataran halaman Gedung F (Raden Saleh), Jumat (28/9/2018). “Dan, siapa pun yang terpilih dalam Pemilihan Raya Capres dan Cawapres BEM pada Senin mendatang harus didukung semua pihak,” kata dia.

Terlebih, kata Muprihan, tahun ini dan tahun depan adalah tahun politik. Capres dan Cawapres BEM IIB Darmajaya 2018/2019 yang terpilih nanti, harus bisa menjadi contoh bagi politisi daerah dan nasional dalam pesta demokrasi akbar tersebut. “Kegiatan ini bisa menjadi contoh kegiatan sesungguhnya yang lebih besar, yaitu Pilpres yang akan digelar April 2019 mendatang,” kata dia.

Muprihan menekankan tiga hal penting yang harus dijalankan siapa pun Capres dan Cawapres BEM Darmajaya mendatang. Yaitu, Capres dan Cawapres terpilih harus bisa mengantisipasi adanya gesekan akibat masalah suku, agama, dan ras. “Sesuai amanat Rektor Darmajaya, bahwa kampus ini bernuansa religi. Kehidupan kegiatan keagamaan harus benar-benar berjalan dengan baik. Baik itu agama Islam, Kristen, Hindu, dan Budha,” kata dia.

Dia juga menekankan, organisasi keagamaan yang ada di kampus merupakan salah satu organisasi wajib yang harus diikuti mahasiswa Darmajaya yang dikenal dengan tagline #darmajayathebest. “Dan, siapa pun Capres dan Cawapres BEM terplih nantinya harus mensosialisasikan hal itu,” kata dia.

Sementara, Ketua Pelaksana Rian Palevi mengatakan Debat Kandidat Capres dan Cawapres BEM Darmajaya diikuti dua pasang. Yaitu, Capres dan Cawapres BEM nomor urut 1. Feri Setiya Fernando dan Risky Oktara Putra dan kandidat nomor urut 2. Riko Novriyansyah dan Roviko Maulida. Sementara, calon ketua umum Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen satu orang, Hima Akuntansi tiga orang, Hima Misi dua orang, Hima Stekom dua orang, dan Hima TI dua orang. “Tujuan digelarnya pesta demokrasi ini sebagai penunjang dalam mewujudkan sistem ketatanegaraan secara demokratis,” kata dia.

Kegiatan Pemilihan Raya yang digelar Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Darmajaya ini selain memilih capres dan cawapres BEM juga memilih calon ketua umum Hima. Kegiatan diawali dengan Debat Kandidat yang digelar hari ini. Kemudian, Pemilihan Raya akan dilaksanakan pada Senin (1/10/2018) dan Selasa (2/10/2018). Konferensi Pers yang akan digelar Rabu (3/10/2019), dan Pelantikan Organisasi kemahasiswaan akan digelar Senin (8/10/2018).

“Kami berharap rangkaian kegiatan ini akan berjalan dengan baik, sampai terpilih dan dilantiknya capres an cawapres BEM darmajaya 2018/2019. Dan, sebagai ketua pelaksana saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua panitia yang sudah membantu kegiatan ini,” kata dia.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Biro Kemahasiswaan Dedi Putra. S.E., MS.Akt, serta kepala bagian di lingkungan kemahasiswaan, dosen, dan sejumlah mahasiswaa perwakilan UKM di IIB Darmajaya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

27 − 25 =

News Feed