oleh

Disdukcapil Provinsi Lampung Menggelar Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Di Kabupaten Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat (Lintasmedia.Id) — Meningkatkan pengetahuan serta  pengenalan Kartu Indentitas Anak (KIA) dalam mewujudkan tertib administrasi. Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Lampung menggelar Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Launching Kecamatan Gisa (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk),di Sesat Agung, Kompleks Dunia Akhirat Islamic Center Tubaba, Kamis (20/02/2020).

Acara tersebut di hadiri Penanggung jawab Disdukcapil Provinsi Lampung, Wakil Bupati Tubaba, Kadis Dukcapil Tubaba, Perkompinda, Camat se-Tubaba dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan dalam sambutannya mengatakan, semua pelayanan adminitrasi kependudukan bersifat Pro-rakyat, antara lain Pelayanan Gratis, KTP-el berlaku seumur hidup dan Stelsel Aktif.

“Artinya saya berharap seluruh jajaran Disdukcapil, Camat dan Kepala Tiyuh lebih maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya.

Sementara Kadis Dukcapil Tubaba Ahmad Heriyanto mengatakan, bahwa hari ini kita melaunching Kecamatan GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk), harapannya seluruh Kecamatan dapat menjadi Gisa.

“Hari ini kita pancing dulu untuk kecamatan Lambu Kibang, dan nantinya dapat di ikuti oleh kecamatan yang lain. Acara ini dapat terselenggara oleh dukungan pemerintah Kabupaten Tubaba yang tertuang di dalam Dana Alokasi Umum,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Penanggung Jawab Disdukcapil Provinsi Lampung Ahmad ridwan menegaskan, bahwa dalam pelayanan perekaman, penerbitan, dan penggantian KTP-el yang rusak tidak merubah elemen data kependudukan, tidak perlu pengantar dari RT, RW, Kepala Desa dan Camat, cukup dengan menunjukan fotokopi KK.

“Jadi masyarakat cukup mendaftarkan, setelah mendapatkan PIN bisa mencetak sendiri, kuota baru ada 10 Kabupaten/Kota setelah ini baru seluruh kabupaten/kota insyaallah akan ada seluruhnya,” kata Ahmad.

Adapun pada kesempatan tersebut di bagikan KIA (Kartu indentitas Anak) kepada perwakilan anak sekolah dari beberapa sekolah di lingkup kecamatan Tulang Bawang Tengah kabupaten Tulang Bawang Barat.(sul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 26 = 31

News Feed