oleh

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Sigap Memenuhi Undangan Mendagri Dalam Rakornas

Jawa Barat (Lintasmedia.Id) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sigap memenuhi undangan Mendagri untuk Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Meski acara dimulai pukul 09.00 WIB tapi Gubernur Arinal Djunaidi telah berada di lokasi acara sekitar pukul 06.00. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan persiapan menghadapi acara penting itu.

Kegiatan ini akan dihadiri lebih dari 3.000 pejabat, Unsur Forkopimda dari penegak hukum antara lain dari TNI, Polri dan Kejaksaan.

Menurut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, pejabat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Periksa Keuangan (BPK) juga hadir di acara tersebut.

Rakornas Forkopimda ini yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo memiliki tema “Sinergi untuk Indonesia Maju”. Tujuannya mensinergikan dan menyelaraskan visi misi dan rencana pembangunan lima tahun ke depan Presiden dengan Pemerintah Daerah se-Indonesia. Sehingga, ada kesesuaian program sebelum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ketuk palu.

Ada lima program prioritas yang digaungkan oleh Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)- Ma’ruf Amin. Pertama mengenai pembangunan sumber daya manusia (SDM) tentang kesehatan dan pendidikan. Kedua mengenai pembangunan infrastruktur, ketiga penyegaran regulasi, keempat reformasi birokrasi dan kelima yaitu transformasi ekonomi.

Dalam acara ini akan ada paparan dari beberapa Menteri dan Menko, yang diharapkan bisa dimasukkan dalam program daerah membangun membuat dasar kebutuhan daerah masing-masing.

Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan kehadirannya dalam acara ini untuk menselaraskan Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dengan program Jokowi – Ma’ruf Amin.
“Kehadiran Saya di sini tidak hanya memenuhi undangan dari Pemerintah Pusat, namun keseriusan kami untuk menselaraskan Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, yaitu 6 Misi Pembanguna dan 33 Janji Kerja harus sinkron dengan program Pak Jokowi – Ma’ruf Amin yang telah dijabarkan melalui Menteri Kabinet Indonesia Maju,” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur, Lampung harus menjadi prioritas pembangunan dari berbagai sektor baik Infrastruktur, Pertanian Perkebunan, Pariwisata, Industri Maritim, Pusat pertumbuhan ekonomi baru, pengembangan ekonomi kreatif dan berbagai target capaian dari Visi Rakyat Lampung Berjaya.

Semua itu, tambah Arinal, merupakan keharusan bersama untuk diwujudkan. “Tidak hanya 15 Kabupaten/ Kota sampai dengan desa harus memiliki semangat yang sama, Bapak Presiden dan Wakil Presiden tentu mendukung Lampung lebih maju dan berkembang. Dengan adanya Lampung Berjaya, maka Indonesia Sejahtera,” ujar Gubernur Arinal Djunaidi Optimistis. Rudhy.Hr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

75 − = 66

News Feed