oleh

HAKLI Menggelar Acara Peringatan HUT Ke 40

Tanggerang (Lintasmedia.Id) — Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI), Minggu, 12 April 2020 memperingati HUT HAKLI ke 40. Kegiatan dilaksanakan secara langsung dan virtual. Adapun pelaksanaan secara langsung dilaksanakan di Kampung Sanitasi Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Provinsi Banten dihadiri Wakil Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie, Ketua HAKLI Pusat, Prof. Arif Sumantri, SKM, M.Kes beserta jajaran pengurus, serta HAKLI Provinsi Banten.

Kegiatan secara virtual berupa Teleconference dihadiri oleh Pengurus HAKLI se Indonesia, tercatat 600 pengurus HAKLI mengikuti kegiatan secara live melalui aplikasi meeting.

Dirjen Kesmas, Kemenkes RI, dr. Kirana Pritasari, MQIH yang mengikuti kegiatan secara online turut menyampaikan selamat dan apresiasi atas HUT ke 40 Organisasi Profesi HAKLI. Prita juga berharap HAKLI yang sangat dekat pada masyarakat dapat terus mengedukasi agar upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dapat terlaksana dengan baik. Sementara itu M. Nurdin, Dirjen PKT, Kemendesa dan Transmigrasi juga berharap HAKLI dapat mendorong sukarelawan-sukarelawan desa yang dapat mewujudkan desa sehat di setiap wilayah.

Kegiatan Teleconference yang bisa jadi yang pertama dilakukan oleh Organisasi Kemasyarakatan semasa Pandemi Covid-19 ini mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak. Hal ini nampak berbagai kegiatan dilakukan HAKLI diberbagai daerah, seperti pembagian masker, pembagian tempat CTPS serta praktek pembuatan sabun dan masker.

Sebelumnya Ketua Umum HAKLI Pusat Prof.Dr. Arif Sumantri, SKM, M.Kes pada HUT Ke-40 ini berharap pada seluruh jajaran pengurus HAKLI se- Indonesia dapat senantiasa bersama-sama masyarakat menggali potensi dibidang sanitasi sebagai upaya mewujudkan Indonesia Sehat. (Rudhy.Hr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + = 10

News Feed