oleh

Jokowi dan Prabowo Sama-sama Jadi Sopir Saat Parade Deklarasi Kampanye Damai

Jakarta (Lintasmedia.Id) – Deklarasi Kampanye Damai, Jokowi dan Prabowo Sama-sama Jadi Sopir Saat Parade. Deklarasi kampanye damai yang digelar KPU RI di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018) dimulai dengan parade.

Tak terkecuali pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang turut serta dengan mengendarai mobil golf.

Parade dipimpin oleh pasukan marching band diikuti oleh dua patung ondel-ondel berwarna hitam. Baru kemudian disusul mobil putih milik Jokowi dan Ma’ruf Amin di mana Jokowi yang memegang kemudi. Mobil Jokowi-Ma’ruf berjarak dua mobil dengan mobil Prabowo-Sandiaga yang berada di belakangnya.

Prabowo terlihat mengemudikan mobil tersebut sambil menyapa warga yang memadati area monas. Dalam parade deklarasi kampanye damai ini peserta Pemilu 2019 diwajibkan mengenakan pakaian adat.

Jokowi tampak mengenakan pakaian adat bali serba hitam dengan penutup kepala udeng warna oranye, sementara Ma’ruf Amin tetap dengan ‘style’-nya mengenakan pakaian serba abu-abu dengan kain yang melilit di leher.

Kemudian Prabowo dan Sandiaga tampak kompak mengenakan pakaian serba krem di mana Prabowo mengenakan pakaian adat Jawa jenis surjan polos sementara Sandiaga mengenakan pakaian adat Betawi sesuai dengan daerah asalnya.

Parade dimulai dari Jalan Silang Barat Monas dan menyusuri Jalan Medan Merdeka Selatan. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 + = 54

News Feed