oleh

Jum’at Barokah, Membuat Pemulung Meneteskan Air Mata Ketika Menerima Bantuan

Serang, Banten (Lintasmedia.Id) — Ribuan langkah kaki Tuti (45) sambil mendorong gerobak dari rumah menuju ke Jalanan Kota Serang untuk mencari barang bekas yang sudah terbuang disepanjang Jalanan Kota untuk diambilnya dan dijual kiloan demi memenuhi kebutuhan sehari – hari keluarganya.

Dipertengahan perjalanannya memulung barang bekas, tepatnya di Jalan Maulana Yusuf, Cimuncang Kota Serang, Provinsi Banten, Tuti didatangi bebeberapa orang personil Kepolisan dari Bidhumas Polda Banten. “Assallamuallaikum Ibuk, gimana kabarnya? istirahat dulu ibuk,”terang Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH kepada ibu paruh baya tersebut (Tuti,red) sambil menyalaminya, Jum’at (15/11/2019)

“Wallaikumsalam Pak, Alhamdulillah sehat Pak,” Sontak Tuti menjawab pembicaraan dari Kabid Humas Polda Banten dengan gugup.

Kabid Humas beserta jajarannya yang mewakili tim Jum’at Barokah Polda Banten lansung memberikan bantuan berupa paket makan siang kepada Tuti. “Ibuk, izin, Perkenalkan saya dan teman-teman dari tim Jum’at Barokah Polda Banten ingin memberikan sedikit bantuan makan siang buat ibuk dan anak, diterima ya buk,”terang Edy kepada Tuti sambil serahkan bantuan dari Tim Jum’at Barkokah Polda Banten.

“Alhamdulillah ya Allah, terimakasih ya bapak dan Ibuk Polisi. Capek saya mendorong gerobak dibawah terik matahari dengan membawa anak terasa hilang melihat adanya rasa kepedulian bapak dan ibuk semuanya kepada kami,”terang Tuti sambil menghapus tetesan air matanya dengan menggunakan jilbabnya.

Dijelaskan Kombes Pol Edy, bahwa ini merupakan program Polisi Peduli dan Berbagi Jum’at Barokah Polda Banten untuk memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu.”Alhamdulillah, hari ini saya dan tim Jum’at Barokah dapat melaksanakan kegiatan sosial ini. Kita memberi bukan berarti lebih, melainkan adanya rasa kepedulian kita kepada masyarakat yang kurang mampu,”tukas Kabid Humas.

Dijelaskan Edy, kegiatan ini juga menginplementasikan program Perioritas Kapolri Jendral Drs Idham Azis Msi tentang penguatan Harkamtibmas, dimana keberadaan Polisi berada ditengah-tengah masyarakat.”Indahnya Peduli dan Berbagi kepada saudara-saudara kita. Insyallah Berkah,”tutup Edy. … * Rudhy.Hr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 5

News Feed