oleh

Kabupaten Tuba Akan Bangun Tugu Perbatasan

Tulang Bawang (Lintasmedia.Id) — Pemerintah Kabupaten Tulangbawang kedepan akan terus melanjutkan pembangunan berbagai Infrastruktur guna semakin memperindah Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

Demikian hal ini disampaikan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di wilayah perbatasan antara Kabupaten Tulangbawang dan Kabupaten Lampung Tengah, tepatnya di Kampung Astra Ksetra Kecamatan Menggala beberapa waktu lalu.

Saat ditemui, Winarti menyampaikan bahwa sangat merasa puas atas hasil pembangunan tugu perbatasan Tulangbawang dan Lampung Tengah. Sehingga untuk pembangunan lanjutan tahap II, diharapkan dapat semakin baik lagi dan kreatif, sehingga dapat menjadi kebanggan Tulangbawang

“Nantinya rencana akan ada penambahan item pembangunan berupa tulisan Tulangbawang dan ornamen lampu-lampu serta item bangunan berbentuk tanduk kerbau besar yang melambangkan adat budaya Tulangbawang. mudah-mudahan pembangunan disini semuanya cepat selesai”terang Winarti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), M. Puncak Stiawan, menambahkan, bahwa selain pembangunan lanjutan di Astra Ksetra, melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Pemkab Tulangbawang Tahun ini juga akan melanjutkan pembangunan beberapa tugu tahap II yang telah dilaksanakan pada Tahun 2019 lalu.

“Kita jugu akan lakukan pembangunan Tugu di Simpang Penawar dan lanjutkan pembangunan Tugu Kota Menggala tahap II, serta melanjutkan renovasi dan peningkatan Islamic Center Menggala. Khusus untuk tugu, konsepnya tetap mengedepankan ornamen kearifan lokal,” ungkapnya beberapa waktu lalu. (Wahyudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 3 =

News Feed