oleh

Muli Menganai Tiyuh Penumangan Sambut Siswa KKS IAIN.NU Metro Secara Adat

Tulang Bawang Barat (Lintasmedia.Id) –– Secara adat Muli Menganai (muda mudi) tiyuh Penumangan kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) kabupetan Tulang Bawang Barat (Tubaba), menyambut siswa-siswi Kuliah Kerja Sosial (KKS) institut Agama Islam Ma’arif Nahdatul Ulama Metro (IAIN.NU) secara adat istiadat tiyuh Penumangan marga Tegamo’an.

Dikatakan Sukman Mohtar Gelar Minak Seimbang mengatakan,” saya ucapkan selamat datang di tiyuh Penumangan, yang saat ini telah kami sambut bersama tokoh-tokoh pemuda pemudi (muli-menganai) Kepalou Menganai Kepalou Muli dan Alhamdulillah kita sudah diterima terhadap Muli Menganai dengan secara adat.” Kata Sukman saat melakukan sambutan acara berlangsung, pada Jum’at (7/2/2020). Sekira pukul 13:45 WIB.

Sukman juga menambahkan,” kami harapkan kepada anak-anak KKS bisa bersinambung dengan Muli Menganai kami yang mana dalam penyambutan ini anak-anak KKS telah di sambut meriah oleh Kepalo Menganai dan perwatin Muli Menganai adat dengan secara khas adat Muli Menganai Tiyuh Penumangan marga Tegamo’an.” Harapnya.

Di tempat yang sama, Sapriyadi selaku Kepalou Menganai (Ketua Pemuda) Tiyuh Penumangan mengatakan,” kami ucapkan terimakasih kepada pemkab Tubaba dan kecamatan Tulang Bawang Tengah yang sudah memberikan 9 (sembilan) siswa-siswi dari IAIM.NU Metro dan telah kami sambut bersama secara sederhana dengan melakukan pepung adat Muli Menganai Tiyuh Penumangan,” kata sapriyadi.

Selanjutnya Sapriyadi juga menambahkan,” besar harapan kami kepada sodara-sodari KKS institut Agama Islam Ma’arif Nahdatul Ulama Metro untuk melakukan kerjasama dalam apapun program sosial yang akan di laksanakan di tiyuh ini dan kami Muli Menganai Tiyuh Penumangan siap mendukung sepenuhnya,” tambah sapriyadi.

Dalam penyambutan tersebut Kepalo Menganai Tiyuh Penumangan secara simbolis melakukan pergantian kepiyah adatnya (peci) khas Lampung kepada ketua kelompok KKS, dengan harapan melalui pergantian peci tersebut menandakan penerima secara adat dan menandai bahwa KKS adalah sodara sodari Muli Menganai Tiyuh Penumangan.” Pungkasnya(sul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

72 − 65 =

News Feed