oleh

Panitia Lelang Jabatan Telah Menyetorkan 24 Nama Calon Kepada Herman HN

Bandar Lampung (Lintas Media.Id) – Panitia lelang jabatan telah menyetor 24 nama calon kepala dinas dan kepala badan kepada Wali Kota Bandar Lampung Herman HN. Selanjutnya, Herman akan menunjuk delapan nama untuk menduduki masing-masing satu kursi kepala dinas atau kepala badan.

Pada Jumat (7/9/2018), total 54 calon pejabat eselon II mengikuti tes wawancara. Panitia lelang jabatan kemudian langsung melakukan pemeringkatan hingga mendapatkan 24 nama.

“Kami sudah tentukan 24 nama itu. Hari ini (Jumat) juga kami serahkan kepada Pak Wali Kota. Selanjutnya, Pak Wali yang akan memilih delapan nama,” kata Sekretaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam.

Setelah Wali Kota Herman HN memilih delapan nama, selanjutnya delapan kepala dinas dan kepala badan terpilih itu akan menjalani pelantikan. Berdasarkan jadwal, pelantikan akan berlangsung pada akhir September ini.

“Pelantikan delapan pejabat eselon II terpilih ini nanti kami gabungkan dengan pelantikan kepala sekolah, camat, dan lurah yang baru,” ujar Badri.

Adapun delapan kursi kepala satuan kerja perangkat daerah yang lowong itu masing- masing kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas Perhubungan. Kemudian kepala Dinas Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota.

Sementara untuk posisi kepala badan, masing-masing kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Polisi Pamong Praja, serta Badan Kepegawaian Daerah. Kedelapan kepala dinas dan kepala badan sebelumnya sudah masuk masa pensiun.

Terkait kepsek baru, Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Khairul Athar mengungkap total ada 72 kepsek baru yang akan mengikuti pelantikan.

“Untuk kepsek SMP negeri, ada 15 orang. Sementara untuk kepsek SD negeri, ada 57 orang. Semua nama kepsek baru itu sudah masuk ke pimpinan, sudah setor ke pemkot,” jelasnya. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =

News Feed