oleh

Pemkot Bandar Lampung Diminta Rancang Pendapatan Pakai SMART

Bandar Lampung (Lintasmedia.Id) – DPRD Bandar Lampung menggelar rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019, Selasa, 18/09/ 2018.

Nany Maya Sari, juru bicara Fraksi NasDem Hanura DPRD Bandar Lampung, menilai kunci utama menjadikan APBD yang sehat adalah dengan berupaya sekuat tenaga untuk mencapai target pendapatan yang telah ditetapkan.

Berdasarkan pemikiran ini, kata dia, Fraksi NasDem Hanura mengingatkan agar dalam menetapkan proyeksi pendapatan daerah harus Systematic, Measurable, Achievable, Realistic, Time (SMART).

Selain itu, upaya untuk memaksimalkan tim yang bekerja dengan jemput bola, menggali potensi, dan meminimalisasi kebocoran.

“Jika pendapatan daerah yang sudah ditargetkan tercapai, maka seluruh program kerja yang dituangkan dalam sektor belanja dapat dilaksanakan. Tapi sebaliknya. Apabila pendapatan tidak tercapai, maka program kerja akan terkendala, bahkan tidak dapat dilaksanakan,” kata Nany.

Terkait perubahan badan hukum dan nama PD BPR Bank Pasar, Fraksi NasDem Hanura mengharapkan bank milik pemkot ini semakin maju dan memberikan kontribusi laba yang lebih besar lagi di masa yang akan datang.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Wiyadi dan didampingi Wakil Ketua Hamrin Sugandhi, Nandang Hendrwan, dan Naldi Rinara ini akan kembali dilanjutkan beberapa hari ke depan dengan agenda mendengar jawaban wali kota Bandar Lampung atas pandangan fraksi-fraksi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =

News Feed