oleh

Pemprov Lampung siap menggelontorkan dana Rp 65 Miliar untuk Pembangunan Itera

Bandar Lampung (Lintasmedia.Id) — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung siap menggelontorkan dana Rp 65 Miliar untuk membangun Observatorium Astronomi Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung (OAIL) di Taman Hutan Raya Wan Abdurrahman, Gunung Betung, Lampung. Hal itu disampaikan Gubernur dalam acara Audiensi di Ruang Rapat Gubernur, Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung, Kamis sore, 20 September 2018.

Ridho menginginkan pembangunan OAIL mampu menjadi Observatorium terbaik di Asia Tenggara yang di peruntukkan untuk publik.

“Pemprov Lampung berharap Teropong bintang Wan Abdurrahman mampu melengkapi Observatorium Boscha yang ada di Lembang dan mampu menjadi observatorium Astronom Public terbaik dan terbesar di Asia Tenggara,” ujar Ridho.

Ia menjelaskan pembangunan OAIL akan memiliki sejumlah efek di berbagai sektor di Provinsi Lampung, seperti pariwisata, pendidikan, ekonomi kreatif, dan mampu membawa Lampung ke level internasional.

“Pembangunan observatorium astronom ini akan sangat berguna, dikarenakan observatorium Boscha yang berada di Lembang sudah tidak terlalu efektif seperti dahulu lagi disebabkan oleh polusi cahaya yang ada. Sehingga dengan adanya pembangunan observatorium ini maka akan dapat melengkapi ataupun sebagai pelengkap dari pada observatorium boscha,” ujar Ridho. (*). RD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 2

News Feed