oleh

SD Fransiskus 2 Kota Bandar Lampung Cetak Siswa Berfrestasi Hingga Tingkat Internasional

Bandar Lampung (Lintasmedia.Id),– Mengagumkan dan membanggakan, hal tersebut pantas di sematkan kepada Sekolah Dasar (SD) Fransiskus 2 Bandar Lampung yang banyak memiliki murid  berfrestasi dan genius membuat orang berdecak kagum.

Sekolah swasta milik Yayasan Dwi Bakti Bandar Lampung yang beralamatkan di Jl. Ir. H. Juanda No. 10 C Kecamatan Enggal itu kembali membawa nama harum Provinsi Lampung bahkan nama Indonesia dalam ajang International Mathemathics & Science Olimpiad (Imso) Zhejiang Province China pada 27 September – 4 Oktober 2018.

Adeline Fedora Cahyadi nama siswi SD Fransiskus 2 kelas 6 C berhasil menyabet Silver Medal dari ajang yang di ikuti oleh anak- anak berprestasi di seluruh dunia.

Anak ke dua dari dua bersaudara pasangan Bapak Cahyadi dan Ibu Rini Ekoning Dyah ini, kembali menorehkan kebanggaan bagi orang tuanya dan sejarah gemilang bagi sekolah tempatnya belajar.

Saat dijumpai oleh media online lintasgroup (Lintasmedia.Id dan Lintasberita.Id) disekolahnya, Adel sapaan akrab Adeline Fedora Cahyadi mengatakan, bahwa Ia sempat gugup saat akan mulai bertanding, namun semuanya terbayar lunas setelah dapat meraih Silver Medal.

“Gugub sih sebelum lomba, takut gak bisa ngerjain soal, tapi saat mengerjakan bisa,” katanya dengan lugu. Dalam mengikuti event bergengsi ini jenjang yang dilalui cukup panjang persangian dimulai dari antar kecamatan kemudian antar kota, provinsi dan akhirnya antar negara, 20 negara yang mengikuti dan adel berhasil untuk menyisihkan dari negara lain sehingga mendapatkan mendali perak, ” celotehnya dengan bangga ”

Menurutnya, pelajaran Matematika merupakan pelajaran yang disenanginya sejak dulu. Selain itu, Ia juga memiliki suara yang mumpuni dalam bernyayi.

hoby yang adel sukai antara lain ” bernyanyi, tapi gak bagus sih (Sembari tersenyum malu), dan juga suka gambar, biasanya suka menggambar bangunan,” terangnya.

Saat ditanya cita-cita yang ingin di gapainya kelak, Adel pun menjawab dengan lantang, Ia berkeinginan menjadi seorang Profesor. “Pingin jadi Profesor, karna biar bisa menemukan sesuatu yang bisa nantinya di gunakan untuk orang banyak,” jawabnya

Sekolah SD Fransiskus 2 ini sudah banyak menghasilkan siswa siswi yang berfrestasi baik ditingkat nasional maupun internasional, dan ini hampir setiap tahun SD Fransiskus 2 mengirimkan siswa pilihan kejenjang Nasional maupun Internasional. ” Papar Sr.M.Elfrida FSGM.M.pd. Kepala Sekolah SD Fransiskus 2 Kota Bandar Lampung.

sebelum adel kakak tingkatnya dulu juga bernama Cindy Anggraenia menyabet medali mas untuk Nasionalnya sedang Internasionalnya Perak di tahun 2010 ” Pungkas Agata Dwi Indrawaty ” guru pembimbing matematika menjelaskan. Rudhy.HR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 76 = 81

News Feed