oleh

Terkait Polemik Rigid Beton, DPRD Provinsi Lampung Akan Panggil Kadis Bina Marga

Tulang Bawang Barat (Lintasmedia.Id) –– Terkait persoalan yang terjadi di Pengerjaan Pembangunan Jalan Rigid Beton Ruas Jalan Penumangan Baru-Unit IV Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Milik Provinsi Lampung Nampaknya sampai ke telinga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung. Rabu, 22 Januari 2020.

Menyikapi persoalan tersebut, Nurul Ikhwan, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung akan menyikapi Persoalan yang terjadi pada Proyek Rigid Beton Milik Dinas Bina Marga Provinsi Lampung itu.

“Kami akan memanggil Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Lampung, karena sudah banyak laporan terkait dengan pekerjaan ini dan jika memungkinkan akan kami lakukan sidak ke lapangan karena itu juga bagian dari pengawasan kami,”Ucap Nurul Ikhwan melalui Via WhatsAppnya pada Rabu, (22 /01/ 2020) malam.

Selain itu, Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDI-P itu juga meluruskan bahwa pekerjaan itu milik Dinas Bima Marga bukan PUPR Provinsi Lampung.

“Untuk di Provinsi Dinas Bina Marga sudah menjadi Dinas sendiri dan tidak tergabung lagi dengan PUPR seperti di Kabupaten, kebetulan untuk Pembangunan Jalan ada di Bina Marga yang kebetulan di Komisi IV, jadi kalau ada Laporan terkait Pembangunan jalan kami yang akan menindaklanjutinya,”Sambung Nurul Ikhwan.

Saat ditanyakan kapan akan dilakukan pemanggilan kepada Pihak Dinas Bina Marga, Nurul Ikhwan menegaskan akan dilakukan secepatnya.

“Nanti kita jadwalkan dulu kapan Kira-kira bisa memanggil Kepala Dinas Bina Marga dan apapun hasilnya akan kami informasikan,”Cetusnya.

Lebih lanjut, Nurul Ikhwan memaparkan, Kalau nantinya sampai terbukti ada Indikasi-indikasi sesuai dengan laporan itu, maka DPRD Provinsi Lampung akan merekomendasikan Kepada Dinas Bina Marga untuk memberikan sanksi tegas kepada pihak rekanan dan bila perlu dikerjakan ulang proyek itu.

“Intinya kita panggil dulu Kepala Dinasnya, agar kita bisa mengetahui apakah pekerjaan itu sudah di PHO atau belum, sebab baik itu sudah ataupun belum Sama-sama Memiliki pertanggungjawaban dari Dinas Bina Marga selaku Dinas terkait karena dari Dinas pasti menyediakan Pengawas dalam proyek itu.”Pungkasnya. (Team.Sl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 2 =

News Feed