oleh

Tim Operasi pencarian Korban Hanyut, Kodim 0410/KBL Berhasil Menemukan

Bandar Lampung (Lintasmedia.Id) — Kodim 0410/Kota Bandar Lampung melaksanakan operasi pencarian korban hanyut dengan personil gabungan Kodim dan Koramil berjumlah 36 orang di Pantai Kunyit,Kelurahan Bumi Waras,Kecamatan Bumi Waras, Rabu (8/1/2020).

Operasi pencarian yang juga dibantu BPBD dan warga ini dilakukan untuk mencari korban yakni seorang anak yang tenggelam dan hanyut pada Selasa (7/1/2020). Saat itu korban yang bernama, Randi Akbar bin Tulus (11),bermain di pinggir sungai Kunyit saat hujan bersama teman temannya. Korban kemudian terseret arus dari hulu kali Kupang sampai muara sungai yang berakhir di Pantai Kunyit.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh peleton siaga bencana dan anggota koramil yang disiapkan oleh Kodim 0410/KBL untuk mengantisipasi bencana alam yang terjadi dan menghadapi situasi tanggap darurat pasca bencana. Saat ini pencariam korban terus dilakukan,” kata Kapten Inf Dja’far Pasi Ops Kodim 0410/KBL.

Tim Operasi pencarian Korban Kodim 0410/KBL menemukan titik terang dengan ditemukannya mayat anak Laki – laki sekitar umur 11 tahun di Daerah perairan PT DRU Jl. Alamsyah Ratu Prawira Negara, Km. 12 kelurahan Srengsem Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, Rabu (8/1/2020) pukul 14.45.

Setelah menyusuri perairan teluk lampung Tim yang menggunakan perahu karet bertemu dengan nelayan yang menemukan mayat anak laki-laki tersebut, dan Tim langsung mengevakuasi Korban dengan menggunakan mobil Patroli ke Puskesmas Panjang.

Setelah keluarga Korban anak yang hanyut dihubungi untuk mengidentifikasi Korban untuk memastikan apakah mayat anak laki-laki tersebut korban yang hanyut di Siring/parit di Kelurahan Kupang TEBA ternyata mayat tersebut benar adalah korban anak yang hanyut ujar “Pelda teguh Riyadi “ Pemimpin tim pencarian Korban. Rudhy.Hr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

28 + = 29

News Feed