oleh

TK dan SD Fransiskus 2 Bandar Lampung Sambut Hari Pangan Sedunia

Bandar Lampung(Lintasmedia.Id) – Di Hari Memperingati pangan sedunia yang jatuh pada 16 Oktober, Taman Kanak- kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Fransiskus 2 Bandar Lampung mengelar acara yang ber-themakan “Keluarga Sebagai Komunitas Berbagi Pangan,” di lapangan olahraga Sekolah Fransiskus 2 Rawalaut Bandar Lampung. Rabu, (17/10/2018).

Acara kali ini dikemas sedemikian rupa dengan sangat sederhana, salah satunya dengan mengajak siswa- siswi untuk bernyanyi, dan memperkenalkan beragam jenis makanan, buah , dan sayur – sayuran yang diletakkan dihadapan para siswa baik yang TK maupun SD.

Tak ayal, suasana menjadi ramai penuh tawa tatkala siswa – siswi yang hadir harus menjawab nama – nama jenis buah dan sayuran yang dipandu oleh Buk Narti salah satu guru SD Fansiskus 2 Bandar Lampung.

Keseruan tersebut terjadi ketika Buk Narti bartanya dan memegang sayuran buncis, namun mereka mengatakan bahwa itu adalah kacang panjang, kemudian sayuran jenis lobak, dengan polos dan lugu mereka pun menjawab itu singkong yang di kupas.

Tidak hanya sayur-sayuran dan buah saja ada juga menampilkan berbagai jenis makanan tradisional, buah maupun sayuran dari hasil pertanian, acara juga di hibur dengan paduan suara dari SD Fransiskus 2 dengan menyanyikan lagu menanam jagung dan pembacaan puisi oleh siswa – siswinya.

Kepala Sekolah TK Fansiskus 2 Bandar Lampung Sr. M. Xaveria, FSGM mengatakan, bahwa tujuan diadakanya acara tersebut adalah untuk mensyukuri anugrah tuhan lantaran makanan tersebut diberikan dengan cuma – cuma.

“Anak – anak juga kita kenalkan dengan makanan yang sehat, sehingga mereka tidak hanya senang dengan makanan yang ada di lestoran saja,” ungkapnya.

Selain itu, mereka juga diajarkan untuk tidak lagi membuang makanan yang berlebihan, serta menanamkan rasa untuk saling berbagi kepada sesama teman yang membutuhkan atau memberikan kepada teman yang tidak ada.” Jelas Kepala Sekolah ”

“Sebelumnya, anak – anak juga diajarkan untuk menyisihkan uang jajannya, mereka kumpulkan kepada para guru, setelah itu kami kasih ke yayasan untuk kemudian di gunakan untuk membantu korban gempa di Donggala dan Palu,” terangnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan bersama, makanan sehat yang telah di sediakan, terlihat juga dalam acara tersebut Kepala Sekolah SD Fransiskus 2 Bandar Lampung Sr. M. Elfrida FSGM. M.Pd, para Staf dan Guru pengajar berbaur bersama untuk menikmati makanan tradisional yang telah disiapkan sebelumnya. (Team)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =

News Feed